Monday, March 12, 2018

Gunung Pulo Sari - Pandeglang Banten



Gunung Pulosari adalah Gunung berapi di Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia.
gunung ini tidak jauh dari hiru pikuk ibukota sangat dekat sekali dengan Dki Jakarta, kalo menempuh perjalanan sekitar 2jam setengah untuk mencapai base camp pendakian nya. ketinggian gunung ini 1346 Mdpl. Gunung relatif pendek dan tidak terlalu ekstrim cocok untuk pemula  mereka yang senang mendaki. Gunung aktif ini ramai didatangi masyarakat untuk berwisata sampai pelajar untuk kegiatan pramuka, dan sebagainya. Pengunjung bisa langsung mendaki sekira 15 menit menuju loket pembayaran Simaksi atau Pos 1.



Dari pos yang juga warung tersebut, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan melalui jalur yang dikelilingi hutan dan tanah berbatu. Saat hujan, pengunjung harus lebih berhati-hati berjalan di antara bebatuan dan tanah licin. Di pos 2 pengunjung akan melihat surga cantik  air terjun curug putri yang indah, banyak para pendaki yang mengambil air untuk persedian logistik nya.  banyak kekayaan alam yang ada di Gunung Pulo Sari ini dan masih banyak satwa nya juga kalo beruntung kita akan betemu (Surily) Sejenis Kera ataupun Lutung di dadahan pepohonan dan hewan endemik lain nya seperti Ular, Burung Elang, Tupai dll nya.

Di pos 3 kita akan menemukan kawah untuk teman-teman yang mau berwisata dan camp disini, kita bisa ngecamp di kawah gunung pulo sari ini dan di puncak nya, dikawah banyak sekali tukang dagang dan sudah ada MCK nya jadi para pengunjung jangan khawatir kalo mau berwisata ke gunung ini.



No comments:

Post a Comment

Kelahiran Badak Sumatra di Taman Nasional Way kambas

Seekor anak Badak sumatera berkelamin jantan telah lahir di Suaka Rhino Sumatera (SRS) - Taman Nasional Way Kambas pada hari Sabtu tanggal 2...