Friday, November 30, 2018

Gunung Merbabu - Jawa Tengah




 Gunung merbabu terletak di magelang, boyolali, semarang provinsi jawa tengah, ketinggian gunung ini 3145 Mdpl. kami mendaki berjumlah 9 orang melalui jalur pendakian desa suwanting, penduduk desa disini sangat ramah dan asik asik sekali. Disana kita bertemu dengam pendaki lain nya yg berasal dari berbagai macam wilayah yg ada di pulau jawa dan banyak sekali Tourist yg datang melewati jalur ini.

Kalau kita perlihatkan lukisan oriental surga kecil di tanah jawa tengah kawasan wisata taman nasional gunung merbabu begitu sangat indah ciptaan sang maha kuasa. Hamparan bukit teletabis yg begitu hijau savana yang luas dari savana 1 sampai dengan savana 3, disavana banyak sekali burung jalak jawa yg mengikuti mendekati tanpa malu-malu dan pemandangan yang begitu epic yang berhadapan langsung dengan Gunung Merapi Tentu kita pasti akan bertanya-bertanya mengapa suka mendaki gunung? Gunung itu indah banyak tanamam flora fauna yang menarik yang ada di gunung kita bisa melihat mendengar secara langsung.dari mendaki gunung kita bisa belajar banyak dalam hal kehidupan sehari-sehari, kita bisa melihat fisik dan kesabaran seoarang teman dalam hal kebersamaan.


Tak ada sesuatu yang berharga bisa didapat dengan mudah, ada yang bisa harus dikobarkan dalam hal pendakian bukan cepat cepatan sampai puncak, tapi harus tetap seirama dan jangan saling meninggalkan teman yang lain nya, kebersamaan kekompakan tetap yg utama dan nomer satu.

Dari mendaki gunung kita belajar, tetap berusaha walau terasa berat yakinlah, semua akan menjadi mudah terus berusaha untuk mencapai titik puncak yg di tuju dan ingatlah puncak hanyalah bonus semata Keselamatan lah yang paling utama tetap safety persiapkan peralatan yang baik yang digunakan dalam hal pendakian.

Mendaki gunung itu penuh warna. Setiap warna mempunyai warnanya sendiri dan artinya sendiri.putuskan untuk selalu bergembira dan bahagia dalam situasi apapun. Belajarlah dari pengalaman bahwa kebahagian dan kesengsaraan tergantung dari sikap bukan keadaan.

Cintai dirimu dan orang lain, cintailah lingkungan mu cintailah kelestarian alam mu. Lihatlah segala sesuatu dari berbagai sudut pandang dan lihat lah sesuatu dengan sebenar-benarnya. Belajarlah sesuatu yang penting dalam kehidupan jangan pernah menyerah dan tak akan menyerah untuk menggapai puncak gunung dan puncak kesuksesan.

No comments:

Post a Comment

Kelahiran Badak Sumatra di Taman Nasional Way kambas

Seekor anak Badak sumatera berkelamin jantan telah lahir di Suaka Rhino Sumatera (SRS) - Taman Nasional Way Kambas pada hari Sabtu tanggal 2...