Friday, November 30, 2018

Gunung Karang Banten



Gunung Karang adalah sebuah gunung berapi kerucut (istirahat) yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Gunung ini mempunyai ketinggian 1778 Mdpl.

Gunung ini jadi destinasi wisata bagi para pendaki dan bagi para pengunjung yang ingin datang berziarah ke gunung ini. Flasback Saya pernah mendaki gunung ini bersama 5 orang teman saya ke gunung karang, salah satu dari teman saya bang sudirman dan bang fazar adalah asli orang mandalawangi dan orang ciomas yg rumahnya sangat dekat sekali dengan kaki gunung karang ini.
Kami mendaki melewati kampung tertinggi yg ada didekat gunung, sebelum mendaki kita diwajibkan untuk berziarah dulu.

Setelah berziarah  perjalanan dilanjutkan jalan setapak dari pos 1 ke pos 3 banyak sekali kebun warga yang ada di kaki gunung tersebut. Hamparan sayuran hijau seperti daun sawi, cabai, wortel, cengkeh, kacang panjang ada disini semuanya subur-subur.
Di pos 2 dan pos 3 ini kita bisa melihat indahnya hirup pikuk kota di sore menjelang malam lampu-lampu menyala dijalan dan perumahan warga dari ketingian di pos 2 dan pos 3 gunung karang ini.



Take action
Mendaki adalah belajar dengan alam mensyukuri keindahan ciptaan sang maha kuasa untuk kita lebih bersyukur.
Bersyukurlah allah telah memberikan hidup dan kesempatan hingga mata mampu menikmati indahnya pemandangan. Telinga bisa mendengar kicauan burung dan hati bisa merasakan kesejukan kedamaian. Tak lupa kita harus tetap selalu Bertafakur Hisab Dzikir.
setiap perjalanan mendaki pasti memiliki ceritanya tersendiri, dengan proses perjalanan kesabaran serta kehati-hatian. ingat puncak hanyalah bonus semata, orang tua keluarga adalah yang paling utama. berani nyasar itu oke, asal tau arah jalan pulang ya :-D


No comments:

Post a Comment

Kelahiran Badak Sumatra di Taman Nasional Way kambas

Seekor anak Badak sumatera berkelamin jantan telah lahir di Suaka Rhino Sumatera (SRS) - Taman Nasional Way Kambas pada hari Sabtu tanggal 2...