Sunday, December 23, 2018

Mendulang Pahala

"Muslimah Mendulang Pahala Tanpa Batas"

"wahai kaum muslimin, rutinlah dalam beramal.
ingatlah allah tidaklah menjadikan  akhir dari seseorang 
yang beramal selain kematian nya"

(Hasan al-Bashri)



      Ladang pahala ada dimana saja selam nafas masih berhembus. caranya, memanfaatkan umur yang tersisa dengan melakukan banyak amal shaleh. tujuan allah menciptakan seorang muslimah adalah untuk menyembah kepadanya. dengan begitu, derajat kemualiaan seseorang muslimah juga ditentukan oleh sejauh mana ia dapat menghabakan diri kepada penciptanya. dalam hadis dikatakan, "sesungguhnya allah tidak memandang rupa  (fisik) dan harta kalian, tetapi allah memandang hati dan amal kalian." ( HR. Muslim)

jadi, yang paling berharga bagi seorang muslimah dalam hidupnya adalah hati yang bersih kerena selalu dihiasi oleh kebaikan dan amal saleh yang berpijak pada syariat allah dan rasulnya. pahamilah sabda Rasulullah Saw., "Dunia itu perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang shaleha." Hadis tersebut mengambarkan bahwa kesalehan seorang muslimah adalah jati diri yang paling berharga. seakan-akan dikatakan, dunia ini bisa tenteram, makmur, jaya, dan damai berkat kesalehan seorang wanitanya.

seseorang muslimah bisa memulai melaukan amal saleh dari hal-hal yang sederhana dan mudah. ada banyak amal saleh yang gampang dilakukan dan sederhana namun merupakan ibadah yang bernilai tinggi disisinya. dengan kata lain, tidak ada istilah amal kecil jika dilkukan dengan iklas. mengerjakan tugas-tugas rumah tangga seperti mencuci, memasak, membersihkan rumah, melayani suami, dan mendidik anakpun dapat mendatangkan pahala yang berlipat.


- Sumber Dari Bukunya: Abdillah F. Hasan, Muslimah Mendulang Pahala Tanpa Batas, Jakarta : PT Elex Kompetindo Kompas-Gramedia, 2015  
     

No comments:

Post a Comment

Kelahiran Badak Sumatra di Taman Nasional Way kambas

Seekor anak Badak sumatera berkelamin jantan telah lahir di Suaka Rhino Sumatera (SRS) - Taman Nasional Way Kambas pada hari Sabtu tanggal 2...