Saturday, December 1, 2018

Gunung Gede - Pangrango Part 1


Mendaki gunung belakangan ini menjadi trend unjuk diri. Tak dapat dipungkiri pengaruh media sosial menjadi faktor utama untuk ya bisa dibilang menekuni olahraga yang cukup eksrim ini, apalagi melihat kalangan pemuda anak muda serta orang tua yang suka menekuni hobi ini.

Hampir semua pendaki pasti tau dan kenal dengan gunung gede pangrango. Gunung ini masuk kawasan taman nasional gunung gede pangrango. Gunung ini merupakan gunung yang berada di pulau jawa tepatnya di daerah jawa barat. Ketinggian gunung gede ini 2958 Mdpl, sedangkan untuk gunung pangarango ketinggian nya 3010 Mdpl.

Untuk mendaki gunung ini harus booking secara online dulu untuk simaksinya, biayanya nanti di transfer ke rekening pengelola taman nasional ini. Untuk persiapan pendaki yg ingin dan mau mendaki gunung ini harus membuat surat keterangan sehat dari dokter.

Gunung gede memikiki tiga jalur pendakian yang harus dilalui dengan penuh kehati-hatian.
1. Jalur cibodas
2. Jalur gunung putri di cipanas
3. Jalur selebintana di sukabumi

Gunung ini sangat indah mulai dari flora dan fauna nya yang berada dikawasan taman nasional ini, kita bisa melihat langsung. Mulai dari keindahan air terjun cibereum nya, jalur trek air panas nya, tanjakan setan nya dan hamparan luas padang bunga edelweis nya yg mengelilingi surya kencana.dijamin pasti ketagihan ingin mendaki lagi kesini deh untuk melihat hamparan bungan di padang lapangan surya kencana bungan Edelweis nya Hihii :-D

Untuk yang melewati jalur cibodas kamu pasti tau tanjakan setan nya seperti apa? Pasti menantang lah ya. Nah jika melewati jalur cibodas nanti ketemu di kandang badak kita bisa memilih kita mau menaiki gunung mana, mau kegunung gede apa mau kegunung panrango nanti ada persimpangan petunjuk di kandang badak ini.
Kalo saya pribadi dan teman teman saya memutuskan untuk ke gunung gede nya.

Nah iyaa untuk ke gunung ini jangan perlu takut kehabisan logistik ya, karena banyak warga sekitar yang berdagang disini yg menawarkan dari tenda ke tenda yaitu nasi uduk dan gorengan nya, hmm yummy :-D
Gunung ini sangat cocok sekali untuk bagi para pemula yang ingin mendaki, tapi sebelum mendaki kesini disiapkan dulu ya peralatan outdoor nya yang lengkap biar tetap safety dalam hal kegiatan pendakian nya.

berani nyasar berani kotor itu baik, itu oke, tapi tetap asal tau arah jalan pulang.










No comments:

Post a Comment

Kelahiran Badak Sumatra di Taman Nasional Way kambas

Seekor anak Badak sumatera berkelamin jantan telah lahir di Suaka Rhino Sumatera (SRS) - Taman Nasional Way Kambas pada hari Sabtu tanggal 2...